[TUTORIAL] Memberi komentar di WordPress (PC dan HP) + Membuat E-Mail

Annyeong, kembali lagi dengan hal yang baru pertama kali aku lakuin yaitu kasih tutorial, sebenernya aku gak jago2 banget dalam hal ini tapi karena udah eneg banget sama topic yang kuangkat, akhirnya aku mutusin buat bikin tutorial ini.

Dan biar nyaman mending pake bahasa yang gak baku aja ya? HEHE

Sebagai seorang author, gue cukup kesel sendiri sama readers yg gak mau komen alias siders dan alesannya itu rata2 yg bikiin gondok contohnya:

“Aku kalo baca di hp, thor. Jadi gak bisa komen hehe mian”

“Aku gak punya akun wp eon jadi gak bisa komen”

“Id itu apa?”

“Aku gak ngerti cara komennya thor”

“Aku jarang komen thor hehehe”

“Aku gak punya e-mail jadi gak bisa komen eon”

dan blablabla masih banyak alesan yg selalu bikin gue kesel. Karena apa? Setiap author nulis FF itu minta respon, apakah FFnya udah cukup bagus atau belum? Lagian apa salahnya sih kasih pendapat barang 1-2 kata gitu? /emosi

Dan karena itu, sebagai author yang cukup ngerti tentang dunia internet, saya mau ngajarin orang indonesia yang pada gaptek-_- *sorry to say this, namanya juga orang emosi*. Lagian kita itu hidup di zaman modern, masa sih gak ada inisiatif untuk cari di google? Gunanya google apa? Sebagai orang yang hidup di abad 21, kita tuh harus berfikir kritis dan serba kepo-_-

Okay, disini saya akan kasih 2 jenis tutorial yaitu:

  1. Memberikan komentar di wordpress lewat PC maupun HP
  2. Membuat e-mail (Yahoo dan G-mail)

Kita mulai dari tutorial yang pertama, akan saya bagi 2 yaitu pertama yg PC dan kedua via HP.

Check it out!

————————————

TUTORIAL MEMBERI KOMENTAR DI WORDPRESS LEWAT PC

1. Membaca postingan yang kalian inginkan

2. Scroll ke bawah sampai ketemu ini:tutorial-komen-pc

 

Perhatikan baik2 foto diatas!

Langkah pertama:

  • Mengisi komentar untuk postingan yang telah kalian baca
  • Untuk yang dilingkari warna orange, artinya kalian diwajibkan untuk mengisinya, hanya email dan nama kalian (atau yang biasa saya disebut ID/username)
  • Untuk yang dilingkari berwarna hijau, itu tidak wajib tapi jika kalian ingin mengisinya, itu terserah kalian
  • Klik ‘post comment’

GAMPANG KAN? APA SUSAHNYA SIH? -_______-

————————————

TUTORIAL MEMBERI KOMENTAR DI WORDPRESS LEWAT HP

1. Sama seperti tadi, kalian pasti membaca postingan terlebih dahulu

2. Scroll ke bawah sampai ketemu ini:

10449455_810497412295897_5290509927999347414_n

Sebenernya langkah – langkahnya itu sama persis loh, makanya bingung apa bedanya di hp sama pc? bedany cuma di gadgetnya kan?-__-

Merk apapun, SEMUA SAMA! Jadi gak ada alasan!

 

————————————

TUTORIAL MEMBUAT EMAIL YAHOO

1. Buka situs yahoo.com / yahoo.co.id (sama saja)

2. Klik ‘E-mail’

1

 

3. Klik ‘Buat account baru’

2

4. Isi form yang ada

3

 

  • Isi nama kalian, misal nama kalian Choi Siwon, berarti isi nama depan dengan Choi dan nama belakang Siwon, ato kalo kalian mau balik, dsb terserah! ini bebas
  • Isi id email yg kalian mau misalkany siwonlovekezia@yahoo.com dsb, sekali lagi ini juga terserah kalian
  • Isi password untuk memprotect email kalian, harus terdiri dari huruf min 8, ada huruf besar berapapun, dan ada angka misalnya Abcd07 gitu, ngerti?
  • Isi no kalian, gak tau kenapa wajib isi aja. Tapi tenang ini aman kok^^
  • Jenis kelamin juga wajib isi, kalian tahu kan jenis kelamin kalian apa?
  • Untuk yang hijau, itu hanya alternatif jika kalian lupa pw email yg kalian daftarkan skrg dan tidak wajib
  • Nah, setelah itu klik Buat Account

GAMPANG KAN??? MASA GINI AJA SUSAH BUAT ORANG2 DI ABAD 21? -___-

————————————

TUTORIAL MEMBUAT EMAIL GMAIL

1. Ketik gmail.com atau juga bisa dari google.com, tapi biar lebih cepet ketik aja gmail.com

2. Klik Create Account

11

3. cats

  • Intinya sih semua sama aja, kita di wajibkan tulis nama, id email yg kita mau, password, gender, ultah, dsb
  • Nah yang ngebedain kita harus perhatiin baik2 tuh yg di kotak itu, tapi biasanya gampang kok^^
  • Dan yang terakhir, jangan lupa klik yg keduanya (yg dilingkarin)

GAMPANG KAN??? SUMPAH INI GAMPANGNYA BANGET LOH-____-

————————————

Setelah membaca tutorial yang absurd ini, semoga kalian mau mencoba ya! Karena sekali lagi, kalian itu bukan hidup di zaman R.A. Kartini yang gak tau apa2, kalian atau kita2 itu manusia modern yg seharusnya udah gak asing sama e-mail, sekarang e-mail itu dibutuhin banget loh, readers. Dan zaman sekarang kalian masih gak mau punya e-mail? Miris banget.

Dan yang terpenting sebenernya ini juga karena niat, kalo niat kalian emang mau komen, kalian pasti bakal cari cara buat komen, tapi kalo yang males mah tetep aja sama kedunguaan dan kebodohannya sendiri.

Jadilah readers yang baik karena dengan menjadi readers yang baik, kalian sudah bisa membuktikan kalau kalian itu pantas menjadi pemimpin yang ingin berfikir kritis dan berpendapat tentang apa yang kalian lihat dan baca

Intinya, orang zaman sekarang itu harus banyak mengeluarkan pendapat yang positif, eitss kritik sama bash itu beda loh. Tiap orang perlu denger kritik yang membangun, buka buat yg bikin down.

Sebagai author, kita-kita ini gak butuh uang kalian kok, toh kita bikin FF emang buat menyalurkan hobi dan sekalian menghibur kalian, kan? Karena itu hargailah kami2 ini okay, bikin FF itu gak gampang loh kalo kalian mau tahu, dan kita bakal senyum kalo kalian mau kasih respon kalian. Karena satu suara kalian itu berarti. Apa susahnya sih kasih kita barang 1 – 2 patah kata?^^

Berhubung saya udah kasih tutorial ini, saya bakal semakin tegas dan menyebalkan dalam hal kasih password. Karena saya itu emang bukan author yang mungkin ramah dsb, jujur saya itu orang aslinya emang jutek dan cuek, saya gak segan2 keluarin kata2 pedes bagi readers yang gak beres HOHOHO

TOLONG KALO MINTA PASSWORD SERTAIN ID!!!! BACA PASSWORD REQUEST supaya lebih jelas.

Itu aja kali ya? Saya bingung mau ngomong apalagi wkkw tapi pasti nanti aja ada yang kurang buat diomongin wkwk

Inget! yang baca FF saya itu pasti anak2 modern yang hidup di abad 21, yang udah ngerti dunia internet maupun teknologi, kalau kalian punya smartphone / gadget2 kalian yang statsusnya ‘smart’, pemiliknya pun harus smart dong^^

SEKIAN DAN TERIMAKASIH~

untitled-2

7 responses to “[TUTORIAL] Memberi komentar di WordPress (PC dan HP) + Membuat E-Mail

  1. bener bget tuch kezz. .aq dlu siders yg gak tau bget gmana crax cment dblog coz q gak pernah bka2 blog n rcl gtu.tpi pas da author ywk yg ngci tau aq stlah tu aq cuap2 pjag lbr d styp postingan apapun di blog yg q knjugi. .

    n stlah kmu ngebkin tutorial kyak gni mci da siders, brti bkanx gak bsa rcl tuch kezz.tpi malez. .

    apa xan gak ngrasa bngga gtu id xan mampang dtyp xan rcl?

    budayakan mjdi gudreaders dg rcl yg baik mlai sat ni

    Like

  2. Sebenernya untuk komen itu tergantung niatnya reader mau komen atau enggak. Aku jg kadang baca ada komen yg bilang kalo sblm2nya g bisa komen krn lewat hp, Kalo alasan lewat hp g bisa, bo’ong banget krn dari dulu jg aku baca n komen lewat hp(dr hpku yg jadul sampe yg skrang aku udh ganti)tetep aja bisa kok. Tapi kezia,,yg jadi dilema(cie dilema haha)akukan kalo baca biasanya g hanya sekali bisa berkali2. Kalo baca pertama kali aku selalu ninggalin komen tp utk yg selanjut2nya apa masih diharuskan ninggalin komen??

    Like

  3. Maksudku gini, kan aku udah baca chapt 1-8 end(seandainya)dan sudah ninggalin komen tiap chapt.nya.seandainya aku pengen baca dari awal – sampai akhir lagi apa masih diharuskan ninggalin komen lengkap??karna biasanya aku tetep ninggalin komen jg tapi g tiap chapt.nya(kalo baca ulang). Biar jelas aja kezia. Karna aku g berniat utk jd siders.

    Like

  4. Setuju hehehe,,
    Klo bnyak alesan gitu tuh,,,
    Maunya bacà tapi males kasih coment,,
    Giliran ada chapter yg di proteck aja bada gagap,,,

    Good job author kezia saya dukung hehehe
    Saya salah satu good reader di blog author “hahaha” promo

    Tetap semangat bikin siders yang nakal jera,,
    Annyeong

    Like

Give me your LOVE!

